Ribuan Guru Galang Dana Bantu Palestina

Ribuan Guru Galang Dana Bantu Palestina

Ribuan Guru Galang Dana Bantu Palestina

Ribuan Guru Galang Dana Bantu Palestina
Ribuan Guru Galang Dana Bantu Palestina

Kepedulian terhadap warga Palestina datang dari berbagai kalangan di Kabupaten Tasikmalaya

tidak terkecuali dari para guru.

Selain menggelar do’a bersama, ribuan guru yang mengikuti acara maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitulrahman Kabupaten Tasikmalaya juga menggalang dana bantu pendidikan anak anak Palestina.

Dalam acara Do’a bersama itu, tidak sedikit guru yang sempat menitikkan air mata karena merasa sedih dengan perjuangan warga Palestina merebut kembali Jerussalem setelah diklaim sebagai ibukota Israel oleh Amerika. Terlebih, anak anak sering menjadi korban dari tentara zionis Israel.

“Kalau liat di tv itu kan banyak anak anak yang sampai berani melawan polisi Israel,

anak anak tidak seharusnya menjadi korban. Mereka harus mendapatkan pendidikan, itu yang bikin saya sedih,” kata salah satu guru SD Sukasenang 1, Isni Fauziah, Kamis (14/12).

Pengumpulan dana yang digagas oleh Pemkab Tasikmalaya ini merupakan bentuk kepedulian dari para guru. Tidak sedikit guru yang menyumbangkan sebagian uang mereka untuk membantu waarga Palestina terutama pendidikan bagi anak anak.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita para guru, atas perjuangan rakyat Palestina yang gigih mempertahankan tanah kelahiran mereka. Kita sedih melihat konflik terjadi di sana, sementara anak anak terabaikan soal pendidikan,” jelas Ketua PGRI Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Juhana.

Setelah terkumpul, jumlah uang hasil penggalangan dana mencapai Rp. 30 juta lebih.

Do’a bersama dan penggalangan dana ini mendapatkan apresiasi dari BUpati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

“Saya merasa bangga, masyarakat bersimpati untuk rakyat Palestina. Saya harapkan kegiatan ini mampu ditiru di daerah lain bahkan di Indonesia,” pungkasnya.

 

 

Sumber :

https://www.kitabisa.com/orang-baik/2763065