Membuat Lubang Udara Di Rumah

Membuat Lubang Udara Di Rumah

Membuat Lubang Udara Di Rumah

Dulu, rumah tidak membutuhkan ventilasi. Dalam hal jenis konstruksi dan bahan bangunan yang digunakan, rumah tua ternyata tidak serumit rumah zaman sekarang.

Saat ini, ventilasi menjadi semakin penting. Untuk mendapatkan desain rumah yang sehat, segar dan menyegarkan; Sistem ventilasi rumah adalah salah satu dari banyak elemen desain dan konstruksi yang harus dimiliki setiap rumah.

Dalam ventilasi seluruh rumah yang dikutip oleh energy.gov, sistem ventilasi rumah adalah sistem ventilasi pembuangan lengkap yang terdiri dari kipas yang terhubung ke satu titik pembuangan sentral di rumah. Dalam desain yang lebih baik, sistem ventilasi menghubungkan kipas ke saluran di berbagai ruangan. Dimana berbagai polutan terbentuk, seperti kamar mandi.

Ventilasi rumah yang sehat

Tanpa adanya sistem ventilasi maka rumah menjadi tidak sejuk sehingga menimbulkan kelembapan dan bau serta membentuk berbagai polutan di dalam rumah. Konon, tanpa adanya sistem ventilasi, rumah akan tercemar oleh banyak polutan dan polutan yang tentunya akan berdampak sangat buruk.

Jenis sistem ventilasi rumah yang sehat

Saat ini terdapat beberapa jenis sistem ventilasi, seperti ventilasi alami. Ventilasi mekanis yang didedikasikan untuk knalpot; Ventilasi mekanis khusus suplai; Ventilasi yang seimbang; Juga pemulihan panas dan ventilasi seimbang. Setiap jenis sistem ventilasi rumah tangga memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Kami akan membahas masalah ini di artikel lain.

Perkembangan material dan desain serta konstruksi rumah modern yang semakin canggih dan kompleks membuat sistem ventilasi rumah yang sehat didesain secara mekanis.

Sistem ventilasi pada rumah modern harus dirancang secara mekanis dalam artian pendekatannya berupa perangkat dan sistem yang bisa sangat kompleks. Namun pada intinya, sistem ventilasi rumah sehat pada rumah modern saat ini tidak dapat lagi mengandalkan aliran udara melalui lubang-lubang kecil atau retakan di dinding, plafon atau bahkan jendela, seperti pada desain dan konstruksi rumah. Tua atau lebih dikenal dengan sistem ventilasi alami. Jendela yang terbuka tidak menjamin pertukaran udara yang memadai.

Meski demikian, Anda bisa tetap menggunakan sistem ventilasi alami dengan berbagai keuntungan. Sistem ventilasi alami semacam itu tidak memberikan kinerja maksimal, tetapi tetap menjadi pilihan selama dirancang dengan cermat. Strategi kerjanya adalah harus ada perbedaan suhu yang sangat besar antara bagian luar dan dalam agar tercipta suatu proses sirkulasi udara akibat perbedaan tekanan suhu dan mengutamakan sistem kerja ventilasi.

Sistem mekanis atau alami?

Alex Wilson, pendiri BuildingGrenn.inc, mengatakan tentang enam cara untuk memberi ventilasi rumah Anda: ‚ÄúSemua rumah saat ini harus memiliki sistem ventilasi mekanis. Ventilasi menjadi semakin penting karena rumah yang lebih terisolasi dan sempit. Tapi bahkan di rumah yang “bocor”, orang tidak percaya kebocoran memberikan udara segar ke ruangan. ”

Alex merekomendasikan dan merekomendasikan sistem ventilasi yang seimbang, juga dikenal sebagai ventilasi seimbang. Ia sangat merekomendasikan sistem ventilasi karena cocok untuk semua iklim. Bahkan di daerah dingin, katanya, pemulihan panas dan ventilasi seimbang adalah sistem ventilasi terbaik.

Sistem ventilasi mekanis membutuhkan banyak energi, terutama biaya. Sistem ventilasi mekanis seperti ventilasi seimbang juga rumit dan sulit dipasang di rumah Anda. Anda membutuhkan desain insinyur yang benar-benar berkualitas.

Pembuatan Lubang Udara: arsitekpesat.com

Tapi itu sepadan. Untuk mencapai sistem ventilasi rumah yang sehat untuk menciptakan lingkungan rumah yang sehat dan menyegarkan, sistem ventilasi mekanis adalah cara terbaik untuk melakukan segalanya, terutama dalam desain atau konstruksi rumah modern saat ini.

Comments are closed.