Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut
Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

Selain dari itu menurut Wahyono E dan kusnandar (2012) lidah buaya berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel. Di samping menurunkan kadar gula dalam darah bagi si penderita diabetes, Mengontrol tekanan darah, menstimulasi kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit kanker. Juga dapat dipergunakan sebagai nutrisi pendukung penyakit kanker. penderita (HIV/AIDS).

Salah satu zat yang terkandung dalam tumbuhan lidah buaya adalah (aloe emodin) sebuah senyawa organik dari golongan (antrokuinon) yang mengaktivasi jenjang sinyal insulin seperti pencerap insulin-beta dan substrat 1. fosfatidil inositol-3 kinase dan meningkatkan laju sintesis glikogen dengan menghambat glikogen sintase kinase 3beta sehingga sangat berguna untuk mengurangi rasio gula darah.

1. Melawan Rambut Yang Rontok

Lidah buaya banyak mengandung vitamin dan mineral yang efektif untuk mengobati rambut yang rontok. Campurkan ekstrak lidah buaya dengan sampo dan oleskan pada rambut anda.

2. Kondisioner Alami

Aloe vera adalah kondisioner rambut alami yang memiliki efek pendingin, Dan anda dapat memijat rambut dan kulit kepala dengan jus lidah buaya untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Kemudian diamkan dan bilas dengan shampo.

3. Mencegah Kebotakan

Penipisan rambut membuat rambut menjadi rontok bahkan bisa jadi botak, Anda dapat meningkatkan pertumbuhan ranbut dengan mengoleskan gel atau jus lidah buaya pada kulit kepala anda dengan cara teratur. Dan biarkan 10 menit lalu bilas dengan shampo.

4. Pelembab Alami

Melembabkan rambut dan membuatnya jadi lebih mudah di tata, Gunakan gel atau jus lidah buaya sebagai bahan perawatan rambut anda. Oleskan gel atau jus lidah buaya pada rambut dan kulit kepala, Kemudian tunggu 15 hingga 15 menit lalu bilas dengan shampo.

5. Mengatasi Ketombe

Jika kulit kepala anda mengalami ketombe, Kulit kepala kering dan gatal, segera gunakan gel atau jus lidah buaya untuk mengobati ketombe anda secara alami. Oleskan ekstrak lidah buaya pada kulit kepala kemudian biarkan selama 40-60 menit untuk menyingkirkan ketombe tersebut.

 

Sumber: https://www.duniabudidaya.co.id