MALANG-JAWA TIMUR

 MALANG-JAWA TIMUR

Kami tiba di Malang tepatnya di Local resto Brawijaya pada pukul 05:00 WIB. Sambil menunggu restonya di buka, kami melakukan bersih-bersih diri dan sholat subuh. Resto Brawijaya sudah di buka pada pukul sekitar 06:30 WIB. Dan kami langsung mengantri untuk mengambil makanan. Setelah selesai makan pagi, kami melanjutkan perjalanan untuk melakukan kunjungan ke Universitas Brawijaya.

  1. Universitas Brawijaya ( UNBRAW)

Kami tiba di UNBRAW sekitar pukul 09:00 WIB. Kami khususnya anak IPA berkesempatan untuk mengunjungi salah satu fakultas yang ada di UNBRAW, yaitu di FPIK

“ Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan”. Di bawah Ini merupakan sejarah singkat FPIK.

Perguruan Tinggi Jurusan Perikanan Laut didirikan pada tanggal 28 Oktober 1962 oleh Yayasan Pendidikan Probolinggo. Sejak 25 Mei 1963, melalui Surat Keputusan Menteri PTIP No. 163 Tahun 1963, Perguruan Tinggi Jurusan Perikanan Laut tersebut menjadi salah satu Jurusan pada Fakultas Kedokteran Hewan dan Peternakan (FKHP) Universitas Brawijaya yang berkedudukan di Malang. Sedangkan Jurusan Perikanan Laut masih tetap berkedudukan di Probolinggo. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 0220/0/1973, sejak tanggal 1 Januari 1973 FKHP dirubah menjadi Fakultas Peternakan (FAPET) yang berdasarkan Surat Keputusan Rektor No. 51/SK/1977 memiliki dua jurusan yaitu : Peternakan dan Perikanan. Sejak tanggal 5 Juli 1977, Fakultas Peternakan diubah menjadi Fakultas Peternakan dan Perikanan.

            Di FPIK, kami di sambut dan di jamu sangat baik. Melalui FPIK ini kami mendapatkan gambaran serta informasi mengenai UNBRAW, khususnya di FPIK ini. Informasi yang kami dapatkan berupa sejarah singkat FPIK, visi dan misi, pimpinan fakultas, fasilitas pendukung, criteria untuk dapat masuk UNBRAW, baik melalui jalur Nasional maupun Mandiri, kemudian Prodi dan Akreditasi, Prestasi hingga biaya kuliah maupun biaya hidup.

 

Sumber :

https://finbarroreilly.com/

Comments are closed.