Kata.ai integrasikan WhatsApp untuk layanan pelanggan

Kata.ai integrasikan WhatsApp untuk layanan pelanggan

Kata.ai integrasikan WhatsApp untuk layanan pelanggan

Kata.ai integrasikan WhatsApp untuk layanan pelanggan

Kata.ai, startup yang menyediakan layanan chatbot untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia, baru-baru ini meluncurkan solusi layanan pelanggan (customer service) yang terintegrasi dengan platform aplikasi pengirim pesan WhatsApp.

Langkah Kata.ai ini dimaksudkan agar perusahaan-perusahaan bisa lebih banyak menjangkau pelanggannya dalam memberikan layanan optimal, mengingat hampir setiap pengguna smartphone di Indonesia saat ini menggunakan WhatsApp.

WhatsApp sekarang ini digunakan oleh lebih 1,5 miliar orang setiap bulannya

, dan berdasarkan data We Are Social, 40 persen responden Indonesia memilih WhatsApp sebagai aplikasi korespondensi utama yang digunakan sehari-hari.

“Kami telah melakukan integrasi dengan WhatsApp Business API untuk menawarkan solusi bagi para perusahaan yang ingin berinteraksi langsung dengan para konsumen melalui aplikasi WhatsApp. Saat ini, masih sangat sedikit perusahaan yang memiliki akses ke layanan WhatsApp Business API di Indonesia,” kata CEO dan pendiri Kata.ai, Irzan Raditya, dalam siaran pers, Rabu.

Menurut Irzan, dengan jumlah pengguna masif di Indonesia, WhatsApp

sudah saatnya dimanfaatkan perusahaan-perusahaan untuk berkomunikasi langsung dengan konsumen. Data Kata.ai menunjukkan bahwa chatbot yang dikembangkannya di WhatsApp memiliki tingkat keterlibatan terbaik dibanding kanal lain.

Kata.ai mengembangkan tiga jenis layanan pelanggan utama di WhatsApp, yaitu customer support 24/7, layanan notifikasi, dan layanan purna jual.

Dengan tiga layanan itu, perusahaan-perusahaan yang menggunakan platform Kata.ai

bisa melayani keluhan pelanggan dari satu nomor telepon, mengirimkan informasi mengenai status pesanan hingga kode otentik, dan memantau kepuasan pelanggan serta membangun hubungan lebih baik dengan konsumen.

sumber :

https://merkbagus.id/seva-mobil-bekas/

Comments are closed.