Ini inovasi yang dibawa Lenovo ke ThinkPad terbaru

Ini inovasi yang dibawa Lenovo ke ThinkPad terbaru

Ini inovasi yang dibawa Lenovo ke ThinkPad terbaru

Ini inovasi yang dibawa Lenovo ke ThinkPad terbaru

Lenovo mengumumkan jajaran produk komersil terbaru dari seri ThinkPad dengan membawa berbagai inovasi yang baru diluncurkan tahun ini.

Technical Manager Lenovo Indonesia, Azis Wonosari, mengungkapkan bahwa Lenovo

membawa inovasi terbaru dalam jajaran produk Thinkpad sesuai dengan arah tren TI yang disebut Azis menuntut serba gesit.

Azis menjelaskan bahwa jajaran ThinkPad terbaru akan membawa pembaruan dalam hal docking station lebih slim dan minimalis karena form factor menjadi hal penting untuk diperhatikan untuk saat ini.

Selain itu, desain X1 Carbon, Tablet dan Yoga berwarna hitam dengan logo X1 di bagian depan, “sehingga user bisa dengan mudah mengidentifikasi kalau ini premium produk,” ujar Azis.

Mulai 2018, khusus X1 Carbon dan Yoga, Lenovo juga menggunakan layar HDR

yang memungkinkan desain panel layar yang relatif tipis.

Dari sisi layar, Lenovo juga mengusung teknologi On-Cell, touch panel khusus untuk layar sentuh. Teknologi ini membuat biaya lebih rendah, dan keuntungannya bagi konsumen, akan mendapatkan produk lebih ringan.

Masih dari sisi desain, keyboard pada ThinkPad masih mengusung rise and fall — saat ThinkPad Yoga dalam bertransisi ke mode 360 derajat, keyboard otomatis akan rata, begitu pula saat perangkat dikembalikan dalam mode laptop, keyboard akan muncul.

Tidak hanya itu, mulai tahun ini, Lenovo juga menggunakan USB Type C

untuk mengisi daya.

“Adaptor ThinkPad juga bisa digunakan untuk men-charge smartphone Anda. Transfer data juga lebih cepat dibanding USB Type A,” kata Azis.

 

Baca Juga :

Comments are closed.