Cara Mudah Miliki Bioskop Pribadi di Rumah

Cara Mudah Miliki Bioskop Pribadi di Rumah

Apakah Anda suka menonton film di bioskop? Tetapi apakah waktu sibuk dan luang Anda tidak cukup untuk menonton film? Belum lagi antrian saat membeli tiket? Bahkan, Anda bisa mencoba menghadirkan suasana teater sederhana ke rumah Anda dengan desain home theater yang sederhana.

Home theater mengacu pada sebuah ruangan di dalam rumah yang didesain sedemikian rupa sehingga Anda dapat menikmati film seperti di bioskop.

Saat ini, konsep home theater; home theater; sudah bukan lagi barang yang mewah dan mahal, siapa pun bisa memilikinya. Tata letaknya masuk akal dan masuk akal, Anda dapat membuat ruang pandang pribadi di rumah.

Anda bisa mendapatkan inspirasi dari beberapa desain home theater sebagai inspirasi desain home theater. Salah satunya adalah mengadopsi gaya desain terpopuler. Gaya desain sederhana.

Anda kini bisa mewujudkan home entertainment impian Anda melalui desain minimalis yang stylish dan nyaman. Sangat cocok untuk mereka yang memiliki ruang terbatas. Ketika Anda mewujudkan impian Anda, gaya desain ini benar-benar dapat membantu Anda dengan nyata, dan ada ruang khusus untuk menonton di rumah.

Desain home theater sederhana; pemilihan dan perencanaan ruang

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih ruangan terbesar sebagai ruang observasi. Untuk mendesain bioskop di rumah, Anda membutuhkan ruang minimal 4 × 6 meter.

Untuk layar selain proyektor, Anda juga dapat menggunakan layar besar. Anda dapat menemukan pajangan besar di toko elektronik besar. Monitor jenis ini biasanya dibuat untuk keperluan kerja, tapi bisa juga digunakan sebagai media untuk melihat di rumah.

Silakan gunakan sofa yang diletakkan berdampingan, atau sofa panjang yang dapat menampung tiga orang atau lebih. Bentuk sofa bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Karpet yang lembut dan tebal juga akan menambah kenyamanan ruang home theater Anda.

Selain sofa, disediakan meja dan lemari khusus untuk menyimpan camilan dan / atau minuman favorit Anda. Anda juga dapat menggunakan kabinet sebagai tempat penyimpanan untuk semua perlengkapan menonton.

Untuk memudahkan anda mendapatkan filmnya, silahkan letakkan rak untuk meletakkan film DVD di samping atau belakang ruangan. Tampilan dan penempatannya pun tertata rapi, sehingga tidak hanya nyaman untuk Anda temukan, tetapi juga dapat berperan sebagai elemen dekoratif untuk membuat ruangan terlihat lebih indah.

Desain home theater sederhana; audio dan komunikasi

Untuk mendapatkan audio system yang baik, Anda harus memperhatikan saluran udaranya agar tidak mempengaruhi suara speaker. Untuk menghasilkan suara yang tepat, Anda bisa menggunakan teknologi karpet, kayu, styrofoam, dan lem tertutup untuk meredam suara. Kemudian gunakan PMPO untuk menyetel efek audiovisual setidaknya 1.000 watt; tetapi aturan ini tidak mengikat. Anda bisa menyesuaikan ukuran ruangan.

Gunakan AC atau daya AC agar tetap dingin. Penggunaan AC akan membuat aktivitas menonton Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Karena biasanya tidak ada sirkulasi udara di ruang bioskop, AC dapat membuat ruangan Anda tetap sejuk dan segar.

Desain home theater sederhana; pencahayaan

Penting juga bahwa Anda perlu memperhatikan pencahayaan atau lampu. Gunakan pencahayaan biasa seperti di ruangan lain, atau Anda dapat menggunakan efek pencahayaan yang dirancang untuk ruang teater.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Desain pencahayaan teater adalah cahaya di dalam studio, yang dapat diatur fokusnya. Dengan cara ini, Anda dan keluarga dapat menonton film favorit dengan lebih jelas dan nyaman tanpa khawatir kekurangan cahaya.

Tambahkan beberapa lampu di sudut ruangan untuk menciptakan efek dramatis. Kombinasikan warna-warna cerah seperti merah, merah muda atau oranye dengan corak hijau. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan menyenangkan pada home theater Anda. Jika Anda ingin menyampaikan kesan hangat, aplikasikan dekorasi serat kayu di bawah cahaya kuning lembut.

Comments are closed.