Cara Merawat Kamar Agar Tetap Rapi dan Indah

Cara Merawat Kamar Agar Tetap Rapi dan Indah

Cara Merawat Kamar Agar Tetap Rapi dan Indah

Cara Merawat Kamar Agar Tetap Rapi dan Indah – Kamar merupakan salah satu tempat yang paling penting di dalam rumah. Kamar tempat dimana kita untuk tidur, belajar, bermain laptop atau yang lainnya. Kamar yang indah dan rapi merupakan idaman setiap orang. Kamar yang indah dan rapi dapat membuat mood anda menjadi baik dan tentu membuat anda menjadi tidak bosan untuk tinggal disana.

Jika Anda ingin merasa nyaman dengan kamar tidur Anda sekarang, mulailah untuk tetap rutin dalam membersihkan dan merapikannya. Perhatikan dan tetap jaga kebersihan, merapikan dan menghiasinya. Jika anda sudah mulai bosan dengan ruangan kamar anda segera atur letak barang barang yang ada didalam agar anda tidak merasa bosan. Anda juga dapat menambahkan poster atau foto foto di kamar anda.

Oke, Kali ini artikel saya akan membahas mengenai cara merawat kamar agar tetap rapi dan indah. Selain sedikit tips diatas, saya akan membagikan beberapa tips buat anda mengenai cara merawat kamar anda.  Berikut ini beberapa tips merawat kamar anda.

Cara Merawat Kamar Agar Tetap Rapi dan Indah

  1. Letakkan semua barang pada tempatnya. Jangan sampai barang anda berserakan dikamar anda. Jika anda mau, letakkan barang sesuai dengan wadahnya agar anda mudah untuk mencarinya. Selain itu kamar anda pun lebih tampak rapi dan indah. Jika anda mempunyai laci masukkan kedalam laci tersebut.
  2. Letakkan barang yang ada pada kamar anda pada tempat yang menurut anda enak untuk dipandang, strategis, dan mudah untuk menjangkaunya.
  3. Cat warna dinding kamu dengan warna yang sesuai dengan kesukaan kamu. Tentu hal tersebut membuat mood kamu akan bertambah dan tidak merasa bosan dengan tampilan kamar.
  4. Jika anda mau, anda juga dapat menempel stiker pada langit-langit kamar anda agar menambahkan keindahan kamar. Jika anda pecinta bola anda dapat menempelkan poster pemain kesukaan anda di dinding kamar anda. Tapi ingat tempel dengan hati-hati dan rapi agar kamar anda tetap indah.
  5. Buatlah tema-tema yang anda inginkan di kamar anda. Contohnya jika anda membuat tema kamar pegunungan, buatlah poster pegunungan dikamar anda. Cat juga dengan cat berwarna hijau sesuai dengan tema pegunungan.
  6. Pilihlah Sprey, pembungkus bantal atau gorden yang seragam. Dengan begitu kamar anda menjadi lebih indah untuk dipandang.
  7. Jika lampu anda sudah mulai redup, gantilah lampu anda dengan lampu yang lebih terang.
  8. Jangan lupa membuat sirkulasi udara pada kamar anda. Hal tersebut membuat agar kamar anda tetap sejuk dan tidak pengap. Jika anda memiliki jendela, buka jendela pada pagi hari agar debu keluar.
  9. Jangan membuang sampah-sampah kecil keujung kamar atau dibawah tempat tidur, karena akan mengundang hewan hewan seperti tikus kecoa untuk tinggal disana.
  10. Hal yang terpenting tetap bersihkan kamar anda. Ganti sprey dan cuci bersih secara rutin. Sapu kamar anda

Itu dia beberapa tips cara merawat kamar agar tetap rapi dan indah. Semua tergantung anda, jika anda rajin

membersihkan dan merapikan kamar, pasti kamar anda tetap inda dan tidak membosankan.

Berikut saya share beberapa gambar kamar sempit yang indah. Buat anda yang ingin meniru atau ingin mendapat inspirasi bisa dilihat beberap desain kamar keren berikut ini.
Sumber: https://dosenpendidikan.id/

Comments are closed.