Bima Arya Bahas Peluang Kerjasama Smart City dan Green City

Bima Arya Bahas Peluang Kerjasama Smart City dan Green City

Bima Arya Bahas Peluang Kerjasama Smart City dan Green City

 

Bima Arya Bahas Peluang Kerjasama Smart City dan Green City

Walikota Bogor Bima Arya melakukan pertemuan dengan Walikota Bristol

Inggris, Marvin Rees, Minggu (20/10/2018). Dalam agenda yang berlangsung di Browns Restaurant, Queens Rd, Inggris itu keduanya membahas sejumlah peluang kerjasama kedua kota itu dalam hal smart city dan green city.

Selain membahas hal formal

Mereka juga saling bertukar cerita mengenai informasi serta keunggulan kota masing-masing. Bahkan, Bina dan Rees membahas mengenai hasil Pilkada di daerah masing-masing.

Pada kesempatan ini

Bima menyampaikan keinginan Kota Bogor untuk menjalin kerjasama strategis dengan Kota Bristol. “Bogor dan Bristol memiliki kesamaan identitas sebagai kota hijau. Kerjasama ini diharapkan mampu menguatkan identitas kota hijau sekaligus mendorong terjadinya transfer pengetahuan dan bantuan dari Bristol untuk Kota Bogor,” ujar Bima, Senin (22/10/2018).

Tidak itu saja, lanjut Bima

Bristol juga memiliki kemampuan pengembangan kota cerdas yang mumpuni. Terbukti pada 2018, Bristol menerima penghargaan peringkat pertama dalam hal kota cerdas di Inggris Raya versi GLOMO Smart City Award. “Ketika berkunjung ke Bristol Operation Centre pun, saya melihat gambaran tentang pengembangan kota cerdas di Bristol memang luar biasa,” jelas Bima.

Walikota Marvin Rees menyambut baik ajakan Bima

Menurutnya kehadiran Bristol dan forum Global Parliament Mayor siap menjadi jembatan bagi kerjasama yang diharapkan Kota Bogor. Rees berkomitmen menyambungkan harapan Bogor tersebut ke beberapa pihak terkait di Bristol, termasuk Universitas Bristol dan Universitas of The West England yang berperan besar dalam pencapaian Bristol.

Sebelum melakukan pertemuan dengan Walikota Bristol

Bima terlebih dahulu diajak Manajer Taman dan Open Space Bristol, Richard Ennion untuk berkeliling dan berdiskusi di Brandon Hill. Tempat itu merupakan satu dari 400 taman dan open space yang ada di Bristol. Diskusi tersebut membahas seputar pengelolaan taman dengan melibatkan komunitas dan warga sebagai relawan yang telah berjalan dengan baik di Bristol.

“Inspirasi dari Bristol ini akan kita rumuskan untuk dibahas bersama Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor serta komunitas-komunitas yang selama ini mengelola taman di Bogor,” kata Bima.

Sumber: https://blog.dcc.ac.id/gelombang-elektromagnetik-sumber-radiasi-materi-dan-makalah-pdf/